Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Ini dia Aplikasi Tandingan Whatsapp buatan Anak Bangsa bernama Callind

Ini dia Aplikasi Tandingan Whatsapp buatan Anak Bangsa bernama Callind
gambar: callind.com 
POMAJA17.BLOGSPOT.COM - Hai Remaja! Ada yang pakai aplikasi whatsapp gk nih di Smartphone kalian ?

Btw, ada loh, aplikasi buatan anak bangsa yang mirip Whatsapp.

Callind, yap itulah namanya. Callind memiliki kegunaan dan fitur mirip Whatsapp.

Dilansir dari WOWMENARIKNYA.COM (26/04/18')

Ternyata anak bangsa bisa loh menciptakan inovasi-inovasi keren yang mampu menyaingi produk terkenal. Buktinya cewek yang bernama Novi Wahyuningsih asal Desa Tepakyeng, Kebumen, Jawa Tengah ini dapat menciptakan aplikasi chat Callind yang diklaim siap menandingi WhatsApp.

Callind telah resmi dirilis pada hari Sabtu (21/4) di Jakarta. Beberapa hari setelah dirilis, aplikasi ini langsung mendapat respon positif dari publik. Aplikasi Callind di Play Store sudah diunduh lebih dari 100.000 pengguna.

FAKTA - FAKTA MENARIK

Fitur - fitur Callind 
Ini dia Aplikasi Tandingan Whatsapp buatan Anak Bangsa bernama Callind
gambar: callind.com
Aplikasi ini punya banyak fitur layaknya WhatsApp, seperti group chat, private chat, voice call, video call, kirim file dan masih banyak lagi. Tampilan aplikasi ini elegan dan tidak membuat bingung para penggunanya.

Pembuat Aplikasi Callind
Ini dia Aplikasi Tandingan Whatsapp buatan Anak Bangsa bernama Callind
gambar: inet.detik.com
Pembuatnya yaitu Novi Wahyuningsih yang lulusan D3 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada. Dasarnya Novi membuat Callind secara otodidak dengan ilmu yang didapatnya dari rekannya ketika bekerja di Venture Capital di Kuala Lumpur, Malaysia. Selain Callind, wanita berusia 26 itu juga telah membuat lima aplikasi lainnya, yaitu Monzter, MeoTalk, Happybid, Metgames, dan Vooilaa. Hebat yah ternyata si Novi ini teman - teman remaja!

Look User (Nearby User)
Ini salah satu fitur milik Callind yang bisa mencari siapa saja pengguna Callind di sekitar kalian tanpa harus menambahkan nomor teleponnya terlebih dahulu. Jadi kalian mudah mencari teman, atau gebetan mungkin hehehe, yang ada di sekitar kalian.

Pasang Iklan
gambar: callind.com
Fitur ini enggak ada di aplikasi Whatsapp. Callind bisa pasang iklan. Kalian bisa memasukan nama produk, deskripsinya, harganya, serta kata kunci. Jadi, kalau ada yang berminat, pelanggan bisa langsung chat dengan kalian. Aplikasi bisa banget untuk mempromosikan produk.

Itu tadi temen - temen, beberapa fakta mengenai aplikasi karya anak bangsa bernama Callind. Setelah dibaca dari fakta -faktanya, sepertinya Callind mampu menyaingi WhatsApp. Tapi, aplikasi ini masih tahap pengembangan yah, nantinya akan disempurnakan. 

Kuy, jangan ragu pakai aplikasi buatan bangsa kita sendiri!

Bagikan

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »