Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Cerita Egy Maulana Setelah direkrut oleh Lechia Gdansk

Cerita Egy Maulana Setelah direkrut oleh Lechia Gdansk
gambar: tribunnews.com
POMAJA17.BLOGSPOT.COM - Hai Remaja! Kalian tau kan sama Egy Maulana ? Pecinta Bola harusnya sih tau. Egy Maulana ini mantan pemain Timnas Indonesia U-19. Egy Maulana menempati posisi winger alias sayap.

Baru - baru ini tepatnya pada tanggal 11 maret 2018, Egy Maulana menandatangani kontrak tiga tahun untuk bergabung dengan klub eropa asal polandia yaitu Lechia Gdansk.

Kalau udah pindah ke Eropa minimal harus bisa menguasai bahasa inggris biar nanti pas komunikasi gk kayak salah paham. Si Egy berjanji bakalan bisa beradaptasi dengan baik disana, yah semoga baik baik saja lah.

Si Egy ini merupakan salah satu dari sedikit pemain Indonesia yang direkrut klub Eropa. Selain si Egy, Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, Kurnia Sandi, Yeyen Tumena, Imran Nahumaruri juga berkiprah di Liga Sepakbola Eropa
Cerita Egy Maulana Setelah direkrut oleh Lechia Gdansk
gambar: merdeka.com
"Memang budaya di Indonesia dan Eropa sangat berbeda. Kehidupan saya juga akan berubah 360 derajat. Bahasa Inggris lumayan bisa tapi saya harus belajar lagi," ujar Si Egy Maulana.

TANGGAPAN AYAH EGY MAULANA VIKRI

"Saya sangat bersyukur karena anak saya belum genap berusia 18 tahun, tetapi sudah ada tim yang mau mengontraknya," ujar Syafrudin alias Ayahanda Si Egy Maulana kepada wartawan Bolasport.com. 

"Semoga di sana, Egy dapat mengangkat tim yang dibelanya. Ke depannya, saya berharap dia dapat mengembangkan bakat dan meraih prestasi setinggi-tingginya," ucapnya melanjutkan. 

Egy Maulana menciptakan sejarah sebagai pesepakbola pertama asal Asia Tenggara sekaligus Indonesia yang bermain di Liga Polandia.

Ayahanda ingin Egy tidak melupakan Tuhan ketika berada di negara asing. "Jangan lupa beribadah dan berdoa kepada Tuhan. Karena suksesnya kita nanti, tidak lepas dari Allah SWT," pesan Syafrudin untuk Egy. 

Sang ayah mengingatkan agar anaknya menjaga tekad dan janji soal menjaga salat saat bergabung dengan tim Eropa. "Jangan lupa salat kepada Egy. Kerja lebih keras lagi dan semoga sukses," katanya. 

Egy sebenarnya belum menandatangani kontrak, melainkan hanya sebatas sepakat secara lisan. Ia akan menandatangani kontrak profesional pertamanya pada 8 Juli 2018, tepat saat usianya sudah menginjak 18 tahun. 

Egy Maulana sendiri memang menilai kedekatan dengan tempat ibadah sebagai persyaratan dalam memilih klub baru. Admin harus belajar nih dari Si Egy, biar rajin beribadah.

Dilansir dari BOLA.KOMPAS.COM

FAKTA MENARIK

Egy Maulana satu - satunya pemain asal Indonesia yang menjalani kontrak selama tiga musim bersama Klub Eropa. Kontrak efektif dimulai 8 Juni 2018 hingga 30 Juni 2021.

Egy belum genap 18 tahun ketika mengawali karirnya di Klub Eropa.

Egy Maulana akan menggunakan nomor punggung 10 selama bermain di Lechia Gdansk

Harga Jersey Lechia Gdansk bertuliskan Egy MV dibanderol 239,99 Polish zloty atau sekitar Rp 970.000.

Dilansir dari Instagram BOLASPORT.COM

GEMETAR SAAT JALANI DEBUT DI LECHIA GDANSK
Cerita Egy Maulana Setelah direkrut oleh Lechia Gdansk
gambar: cnnindonesia.com
Si Egy ini sempet mengaku grogi loh saat tampil perdana di sesi konferensi pers bersama klub asal Polandia Lechia Gdansk. Bahkan tubuhnya sampai gemeteran sepanjang konferensi pers. Tenang Egy, nanti juga terbiasa.

Pengakuan Egy Maulana soal rasa grogi itu terlihat pada video di Instagram yang diunggah ustaz Yusuf Mansur yang ikut dalam rombongan ke Polandia. Dalam video itu pemain 17 tahun tersebut mengaku pipi dan pundaknya gemetaran selama konferensi pers di hadapan media Polandia. 

"Saya gemetar. Dalam hati saya bismillah.. bismillah.. astaghfirullah," ucap Egy Maulana. 

"Beda sama di Indonesia. Kalau saya konferensi pers di Indonesia mau sebesar apapun saya tenang saja," katanya bercerita kepada Indra Sjafri yang berjalan beriringan dengannya. 

Spontan, Indra mengatakan Egy Maulana harus menjalani sesi konferensi pers sendiri tanpa didampinginya. Hal itu yang membuat Egy Maulana menjadi grogi. 

"Bukan, kalau di Indonesia coach yang dampingi kamu, jadi kamu tenang," seloroh Indra sambil merangkul Egy sembari berjalan. 

Saat konferensi pers, Egy Maulana berada di antara agennya Dusan Bogdanovic dan direktur olahraga Lechia Gdansk, Janusz Melaniuk.

Egy Maulana resmi diperkenalkan Lechia Gdansk di Stadion Energa GdaƄsk pada Minggu (11/3) siang waktu setempat. Ia dikontrak selama tiga tahun bersama klub yang tampil di kompetisi utama sepak bola di Polandia. 

Tampil di Eropa bagaikan impian yang jadi nyata buat Egy Maulana. Ia berjanji untuk memberikan yang terbaik buat klub barunya itu ke depannya. 

Egy Maulana menjadi pemain pertama asal Indonesia dan Asia Tenggara yang mendapat kontrak dari kesebelasan asal Polandia.

Dilansir dari CNNINDONESIA.COM

Bagikan

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
7 Juni 2019 pukul 09.02 delete

Bukan, kalau di Indonesia coach yang dampingi kamu, jadi kamu tenang," seloroh Indra sambil merangkul Egy sembari berjalan.

http://www.zg7830.net/

Reply
avatar